Pages

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Kamis, 13 Desember 2012

Konflik Sosial

apa yang kalian fikirkan bila mendengar kata konflik??? pasti sudah berfikir tentang sesuatu yang buruk dsn negatif...ya, memang konflik merupakan suatu usaha untuk menyelesaikan permasalahan melalui jalur perang dan kekerasan, namun ada instruktif dan destruktif.....

berita berikut ini merupakan contoh konflik destruktif.....

Lagi 13 Tewas Dalam Kerusuhan Terbaru di Rakhine
Minggu, 12 Agustus 2012 12:21 WIB

rakhine-rohingya.jpg
The Wall Street Journal
SERAMBINEWS.COM, YANGON -  13 orang tewas dan tujuh lainnya terluka dalam kerusuhan sektarian terbaru yang terjadi sejak Ahad lalu. Kerusuhan pecah di Kyauktaw, negara bagian Rakhine, Myanmar barat.

Dalam insiden kerusuhan ini, sebanyak 332 rumah dan satu pabrik penggilingan padi luluh-lantak dibakar. 3.000 korban mendapat ekses dari kerusuhan di Kyauktaw, 128 kilometer dari Sittway, ibu kota negara bagian Rakhine, lapor Xinhua.

Kerusuhan yang diselingi aksi pembakaran paling sering terulang di kota itu, menyusul bentrokan antara etnis lokal dan warga Rakhine Bengali-Muslim di Kyauktaw. Akibatnya jam malam diberlakukan di daerah ini. Jam malam di Kyauktaw berlaku mulai 19.00-05.00 (waktu setempat), sejak Rabu (8/8/2012).

Sejak kerusuhan meningkat di Rakhine pada 8 Juni, jumlah yang tewas mencapai 90 orang tewas, 116 orang terluka dan lebih dari 65.000 orang menjadi korban, menurut angka resmi terbaru

0 komentar:

Posting Komentar