Pages

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Jumat, 04 Januari 2013

Jokowi Panutan Presiden

bloggers...sudah pada tahu tentang sosok seorang Jokowi kan?
ya, mantan wali kota Solo itu kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta karena gaya kepemimpinannya yang luar biasa dan belum pernah ada gubernur sehebat beliau di Indonesia tercinta ini...

setelah terpilih menjadi gubernur, beliau langsung turun ke lapangan untuk mengamati bagaimana kondisi Jakarta yang saat ini banyak terdapat permasalahan baik lingkungan maupun sosial, politik, dan budaya,,,

taukah kalian kalau gaya kepemimpinan ini sampai-sampai dicontoh oleh Presiden kita? ya, pak SBY hari jum'at kemarin meninjau suatu daerah dengan cara "blusukan" ke rumah-rumah warga seperti saat Jokowi meninjau daerah-daerah kumuh di Jakarta, 

yukkk kita simak beritanya :D

Presiden SBY Blusukan ala Jokowi di Tangerang

Presiden SBY menggelar inspeksi mendadak ke Teluk Naga, Tangerang, Banten, JUmat (4/1/2013).Tribunnews.com 
 
Presiden SBY menggelar inspeksi mendadak ke Teluk Naga, Tangerang, Banten, JUmat (4/1/2013).
Gubernur DKI Jokowi selalu identik dengan gaya blusukannya ke tempat-tempat yang tidak pernah dikunjungi atau disentuh oleh para pejabat-pejabat negara selama ini.Hebatnya lagi blusukan Jokowi ini sering tidak dijadwalkan atau dikasih tahu terlebih dahulu.Tidak jarang gaya blusukan Jokowi yang mendadak tanpa pemberitahuaan ini membuat pejabat yang berada ditempat  sedang dikunjungi ini menjadi kelabakan dan kaget.
Blusukan model Jokowi ini ternyata  mendapat perhatian dan respon   yang  baik dari Presiden SBY.Seperti mendapat inspirasi dari Jokowi hari ini tanpa memberikan informasi  pada acara kunjungan kerjanya,Presiden SBY melakukan kunjungan mendadak atau blusukan ke teluk naga Tangerang Banten hari Jumat 4-1-2013.
Tidak ada yang tahu kemana kunjungan Presiden SBY hari ini,bahkan Juru bicara Presiden Julian Pasha juga tidak bisa menjelaskannya ke pada wartawan Istana.Semua hanya ikut kemana SBY jalan.Setelah sampai daerah tujuan semua juga akan tahu kilah Julian  Pasha.Perjalanan SBY  kali ini juga tanpa pengawalan yang ketat,sehingga mobil SBY terjebak macet dan membuat pengawal patroli bekerja keras untuk mengatasinya.
Presiden SBY mengunjungi kampung nelayan desa  Tanjung Pasir kecamatan Teluk Naga Tangerang Banten.Seorang ibu yang bernama Asmani mengaku kaget dengan kunjungan tanpa pemberitahuan ini.Saya kaget, kirain siapa, dikawal polisi, ternyata Pak SBY,” kata ibu yang pertama kali bersalaman dengan Presiden, Asmani. Presiden SBY juga mengunjungi fasilitas stasiun pompa solar dan juga mengadakan dialog dengan para nelayan yang baru pulang dari melaut.
Presiden SBY saja sekarang sudah mulai melakukan blusukan ala Jokowi,tentunya ini pertanda blusukan ala Jokowi bisa dijadikan acara wajib bagi semua kepala daerah dan pejabat lainnya di seluruh tanah air,guna mencari akar dan solusi permasalahan yang ada ditengah masyarakat luas.
Bagi yang merasa gerah dan tidak senang dengan gaya blusukan Jokowi selama ini,tentunya dengan kunjungan kerja blusukan ala Jokowi yang dilakukan oleh Presiden SBY ini,secara otomatis Jokowi sudah mendapat dukungan moril dari Presiden SBY dengan blusukannya itu.Salam Kompasiana.

Sumber : Tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar